Ini ceritaku, Apa ceritamu???

Image

Ini adalah satu dari beberapa pengalaman yang pernah saya alami. Dari pengalaman itulah, saya terus berusaha memegang dan menggapai mimpi-mimpi saya.

Sejak kecil saya sudah diajarkan oleh orangtua, terutama Ibu saya untuk selalu bekerja keras dan berusaha mendapatkan apa yang saya inginkan dan cita-citakan. Bahkan semua yang telah diajarkan itu, seperti telah tertanam di hati dan pikiran saya.

Pengalaman pertama yang berkesan itu dimulai sejak saya di SMA semester 1. Dari awal ospek, melihat kakak-kakak kelas yang menjabat sebagai pejabat-pajabat siswa di sekolah, semisal di OSIS dan ROHIS, saya sangat tertarik dan terinspirasi untuk menggantikan posisi mereka di suatu saat nanti.
Awalnya saya hanya ikut berpartisipasidi bidang perpustakaan, yaitu mendapat giliran sebagai petugas penjaga setiap minggunya. Kegiatan demi kegiatan organisasi di sekolah selalu saya ikuti. Di samping aktif berorganisasi, saya tidak lupa untuk selalu giat belajar seperti yang ditanamkan orangtua saya. Hingga akhirnya di semester 1 kelas X saya berhasil meraih juara kelas.
Berbagai organisasi tetap saya jalani, tetapi di semester 2 kelas X prestasi saya menurun drastis. Saya sangat kecewa dan akhirnya sadar bahwa seseorang yang ingin sukses harus bisa membagi waktu dengan baik.

Berjalan dari pengalaman, saya bertekad kuat untuk meningkatkan prestasi saya kembali. Alhamdulillah tiap semester berikutnya saya selalu mendapat juara kelas dan yang paling mengesankan adalah saya berhasil menggantikan posisi kakak-kakak kelas saya sebagai pemegang jabatan di tiga organisasi sekaligus. Selain itu dengan prestasi-prestasi yang saya raih, baik di kelas maupun organisasi, akhirnya saya diterima di salah satu universitas favorit IPB melalui jalur USMI.

Seperti yang tergambar dalam Life Map saya di atas, bisa dilihat mimpi-mimpi saya yang masih panjang. Mungkin sedikit berbeda dengan mimpi-mimpi kebanyakan kaum hawa lainnya, penuh ambisius. Lulus S1, langsung bekerja atau melanjut study program magister, jadi enterpreneur, menikah, punya anak, dan hingga akhirnya hanya focus untuk keluarga melepas semua karir yang sudah di genggaman tangan. Mungkin bagi sebagian orang akan berpikir, buat apa kuliah jauh-jauh dan berambisi memiliki segalanya jika pada akhirnya hanya tinggal di rumah menjadi Ibu rumah tangga. Yah, bagi saya itulah yang terbaik bagi saya, itulah mimpi saya, dan itulah tujuan hidup saya. Berbakti kepada suami dan merawat anak-anak saya kelak. Ibu rumah tangga disini bukan berarti seorang Ibu yang hanya berkutat seharian di rumah saja. Tapi menjadi seorang Ibu rumah tangga yang aktif dan sosialis. Dengan demikian kebahagiaan dunia dan akhirat akan bisa diraih, Insya Allah.

Selalu optimis, kerja keras, tidak menyerah, tidak putus asa, dan selalu berdoa, itulah yang membuat saya bisa sedikit demi sedikit menggapai mimpi-mimpi saya. Karena saya yakin dan percaya, apapun yang saya lakukan dengan sungguh-sungguh pasti akan dirahmati Allah SWT. Tidak ada yang tidak mungkin, jika Dia sudah berkehendak. Beranilah bermimpi, segalanya berawal dari mimpi.  Salam semangat!!!

Tentang Desi Harahap

> I am a moslem > I don't like smokers > My hobbies are reading novel, writing, cooking, traveling, and nature cruising.
Pos ini dipublikasikan di Motivation and Inspiration. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

