Kombinasi Karakter

Kamu yang mana??
f4428_komunitas-karakter

*Koleris-Melankolis (Super Power)

Orang-orang dengan pendirian yang kuat dan tidak mudah terpengaruh. Orang koleris-melankolis adalah pemikir sejati dan perfeksionis. Mereka memiliki tekad yang sangat kuat dan usaha yang juga kuat. oleh karena itu, mereka memiliki banyak prestasi atau pencapaian hidup yang memuaskan. Mereka sering terlibat dalam aktivitas organisasi, kadang bersikap terlalu serius dan tidak mentoleransi adanya cacat di dalam sebuah organisasi. Orang koleris-melankolis cocok menjadi pemimpin yang tegas, bertanggungjawab dan kharismatik. Oleh karena itu, banyak yang mengagumi sosok si koleris melankolis ini. Namun hati-hati, karena tak sedikit pula orang-orang yang tidak nyaman dengan pemikiran orang koleris melankolis yang terlalu ‘saklek’ menganggap pendapat dialah yang paling benar dan sering komplain, sehingga tak sedikit pula orang yang tidak suka dengan orang yang memiliki kepribadian Koleris melankolis. Orang koleris melankolis kurang suka dengan hal-hal yang tidak berguna, misalnya bercanda dan bermalas-malasan. Orang-orang seperti ini juga memiliki pemikiran yang mendalam terhadap sesuatu atau seseorang, sehingga jika dia sudah mencintai sesuatu atau seseorang, dia bisa menjadi sangat concern atau overprotective serta loyal, namun jika dia sudah membenci atau tidak suka pada sesuatu, dia akan mendendam. Orang-orang koleris-melankolis biasanya terlihat pula dari sifat dan sikapnya yang ‘cool’ dan terkesan sombong. Pemilik kolaborasi kepribadian ini biasanya mencari pendamping hidup yang bisa mengimbangi pemikirannya, memujinya dengan tulus dan patuh terhadap segala aturan yang dibuat olehnya.

*Melankolis-Koleris (Perfection)
Tak jauh berbeda dengan kombinasi kepribadian yang telah dibahas sebelumnya, pemimpin yang kharismatik, berwibawa, dan bertanggungjawab, namun, perbedaannya, orang melankolis-koleris lebih berperasaan, perfeksionis, namun masih menjunjung tinggi toleransi. Ketika ada bawahan yang berbuat salah, mereka sering memaklumi. Sifat kolerisnya cenderung tersembunyi, tertutup empati. Di mana dia seringkali membayangkan bagaimana jika dia berada di posisi orang lain, orang tipe ini sangat peka terhadap lingkungan sekitar, dan sangat berinisiatif dalam melakukan tindakan. Berhubung melankolisnya lebih dominan, sebenarnya dia tidak mentoleransi adanya kesalahan, namun dia seringkali tidak tega menyalahkan orang-orang sekitar, sehingga orang dengan kepribadian seperti ini cenderung sering menyalahkan diri sendiri dan mengeluh. Ataupun jika dia kesal kepada seseorang, dia cenderung memendam kekesalannya di dalam. Meskipun tak jarang ia juga sering bersikap tegas kepada orang yang berbuat salah. Orang dengan tipe ini lebih banyak diidolai orang-orang, karena selain pandai memimpin, empatinya pun tinggi. Orang dengan kepribadian melankolis-koleris biasanya mencari pendamping hidup yang dapat memotivasinya dari dalam. Karena orang dengan kepribadian seperti ini memiliki potensi yang luar biasa, namun mudah down.

*Koleris-Sanguinis (Active Energetic)

Manusia dengan tipe kepribadian ini adalah seseorang yang pantas menjadi motivator hebat. Ia seringkali menjadi inspirasi bagi banyak kalangan. Ia pemimpin yang terbuka dan menyenangkan. Orang tipe ini biasanya memiliki kemampuan bicara yang tidak hanya memotivasi, tapi juga membuat banyak orang tertawa dan terinspirasi. Orang koleris sanguinis sangat supel (mudah bergaul) dengan siapa saja. Dia tetap berwibawa namun terkesan tidak sombong. Lebih down to earth. Dan orang-orang seperti ini biasanya memiliki kemampuan yang tinggi untuk mempengaruhi orang. Ia sangat fleksibel, dan optimis. Permasalahan yang serius, ia akan tangani dengan serius pula, namun ketika ia mengalami kegagalan atau tidak tercapainya suatu target, dia akan berlapang dada, bahkan tertawa, bukan putus asa ataupun menyerah. Ia akan berusaha merayakan kegagalan dengan upaya lain yang lebih kuat lagi. Orang seperti ini mau belajar, cepat belajar, dan tanggap akan peluang-peluang di sekitarnya. Dalam memimpin pun ia mudah dekat dengan bawahan dan rekan-rekannya. Sehingga, orang tipe ini cenderung sangat amat banyak memiliki teman dari berbagai kalangan. Kelemahannya, mereka cenderung pelupa dan melupakan kejadian-kejadian yang menurut orang lain penting. Namun ia melupakannya. Oleh karena itu, orang yang ‘perasa’ akan banyak tersinggung oleh orang koleris-sanguinis, karena merasa tidak dipentingkan, orang-orang koleris sanguinis sering lupa akan hal-hal kecil yang dianggap istimewa oleh beberapa orang. Orang dengan tipe ini biasanya mencari pendamping hidup yang kalem namun bisa diajak ceria, tidak pemurung, tidak membosankan, dan mudah diajak tertawa.

*Sanguinis-Koleris (Cheerful Energetic)
Tidak jauh berbeda dengan yang telah dijabarkan di atas, perbedaannya orang dengan kepribadian dominan sanguinis lebih cheerful dan sering melakukan guyonan-guyonan terhadap orang-orang penting seperti pemerintah atau orang-orang yang mereka anggap terlalu ‘freak’ dalam memimpin. Orang tipe ini bisa memimpin dengan baik jika ditunjuk, namun dalam suasana santai, mereka cenderung melupakan bahwa sebenarnya mereka memiliki jiwa pemimpin. Selebihnya sama dengan penjabaran Koleris-sanguinis.

*Koleris-Phlegmatis (Beautiful Calm)
Jenis kepribadian ini sangat bertolak belakang, namun kita bisa menemukannya pada orang-orang yang ‘diam-diam menghanyutkan’. Pendiam, namun sebenarnya dia menyimpan banyak prestasi dan aktif di bidang-bidang yang ia tekuni. Orang dengan tipe kepribadian seperti ini memiliki rencana-rencana hidup yang matang sekaligus misi yang terstruktur dalam mencapai rencana-rencana tersebut, namun ia tidak terlalu mengharuskan sesuatu berjalan dengan keinginannya, ia adalah pemimpin yang lebih fleksibel dan mengutamakan kepentingan golongan dibanding kepentingan pribadi, lebih berbaur, tidak terlihat menonjol seperti pemimpin-pemimpin lainnya yang memiliki tipe kombinasi koleris yang lain, namun sebenarnya ia memiliki potensi yang besar. Jika dilihat secara sekilas, orang-orang seperti ini cukup kalem atau santai dalam menghadapi berbagai masalah, bahkan terkesan sering menggampangkan suatu perkara. Namun hal ini baik, mengingat hidup ini seperti air mengalir, dijalani saja. Orang seperti ini, meskipun santai, namun memiliki kontrol diri yang sangat kuat untuk maju secara bertahap, tanpa mengusiik ketenangan orang lain. Maksudnya, dia tidak suka memamerkan usaha-usaha dan apa yang telah ia peroleh ke publik, dia cenderung lebih diam, dan berfokus ke dalam, namun ketika dia bergerak, hasilnya tak bisa disangka-sangka. Orang dengan kepribadian seperti ini tulus dalam memberi, pemimpin yang cinta damai, tidak mudah terprovokasi karena hal-hal sepele, lebih berlapang dada, dan orang seperti ini cocok menjadi tim sukses, karena ia seringkali berada di belakang orang-orang sukses. Orang Koleris Phlegmatis adalah pendukung setia yang bisa diandalkan. Oleh karena dalam kehidupan sehari-harinya cenderung pendiam, kalem, orang-orang koleris-phlegmatis membutuhkan orang-orang yang cheerful untuk melengkapi hidupnya.

*Phlegmatis-Koleris (Honesty)
Tipe ini hampir sama dengan tipe “Koleris-Phlegmatis’. Hanya saja kadar santainya cenderung lebih dominan. Lebih menggampangkan sesuatu, lebih sering menunda-nunda, namun, ia pun sebenarnya memiliki jiwa pemimpin yang baik, yaitu pemimpin yang tidak terlalu menuntut anak buahnya, namun pemimpin jenis ini cenderung sering dikaitkan dengan jenis pemimpin pemalas. Padahal sebetulnya, bisa saja ia sedang menyusun strategi, namun karena pembawaannya yang santai, usaha-usahanya tidak terlihat. Orang jenis ini tidak ‘riya’. Maksudnya, dalam melakukan sesuatu, tak perlu ada orang yang melihatnya dan memujinya. Mereka tidak haus pujian, mereka hanya melakukan apa yang seharusnya mereka lakukan. Hanya itu. Tidak mengharapkan mendapat pujian, sanjungan, ataupun simpatik, ia jujur apa adanya. Dan selebihnya, hampir sama dengan tipe ‘Koleris-phlegmatis’ si diam-diam menghanyutkan, ia membutuhkan orang yang ceria untuk membuat hidupnya lebih berwarna. Meskipun, dengan sifatnya yang pendiam, ia tak merasa terganggu, ia menikmati sifatnya yang cuek dan pendiam.

*Melankolis-Sanguinis (Deeply Sweet)
Manusia seperti ini adalah tipe pendengar yang baik, oleh karena itu, mereka seringkali memiliki hubungan intrapersonal yang baik dengan sahabat-sahabatnya, sesuai untuk dijadikan teman curhat. Mereka adalah sahabat yang baik dan penuh pengertian. Mereka hanya terbuka pada orang-orang yang mereka percayai atau teman-teman dekat mereka. Orang dengan tipe kepribadian ini memiliki mood yang tidak stabil (berubah-ubah), alias moody. Jika moodnya sedang baik, ia akan sangat bersemangat dan melakukan tugas-tugas dengan cepat dan baik. Namun, jika moodnya sedang buruk, ia akan menjadi pemalas dan pemurung. Mereka supel namun seringkali membuat blok-blok kenyamanan dalam berteman. Mereka tidak akan nyaman berada di lingkungan yang bukan merupakan bloknya. Maksud blok di sini ialah ada beberapa orang yang ia yakini sebagai teman sejati untuknya, yang ia merasa nyaman berada di dekat teman-teman itu, namun ada beberapa orang yang ia yakini bahwa dia bukan teman sejati, dalam arti dia kurang nyaman berteman dengan orang-orang tersebut. Namun, hal tersebut tidak membuat orang dengan tipe kepribadian ini menjadi tidak ramah. Ia ramah pada siapapun, sekalinya orang ramah padanya, ia akan lebih ramah lagi, namun, ketika ia mendapati bahwa ada beberapa orang yang tidak ramah padanya, dia akan menjauhi, hal ini bukanlah dendam, namun untuk menghindari ketidaknyamanan. Oleh karena itu orang tipe ini biasanya lebih banyak menghindar. Orang melankolis-sanguinis adalah orang yang terlihat ceria dan mudah tertawa jika bersama teman-temannya, namun pemurung jika sendiri. Oleh karena itu, mereka cenderung labil. Terkadang kau bisa menemukan orang melankolis-sanguinis tertawa-tertawa bersamamu, namun beberapa saat kemudian kau menemukan ia mengirim pesan singkat padamu bahwa ia sedang sangat sedih. Moodnya berubah cepat, semakin sering sendiri, semakin sering dia menggalau. Hal ini juga terjadi pada orang dengan kepribadian “Melankolis-koleris”. Persamaan lain juga terletak pada kepekaan. Orang “Melankolis-sanguinis” dan “Melankolis koleris” sama-sama memiliki kepekaan yang tinggi terhadap orang-orang dan lingkungan sekitar. Orang melankolis sanguinis sering memuji dan mudah kagum pada seseorang menurut kriterianya, mereka cenderung ingin selalu membahagiakan orang lain, bahkan meskipun harus mengorbankan perasaan sendiri. Orang-orang seperti ini senang memotivasi orang dari dalam. Orang melankolis-sanguinis adalah orang-orang yang baik hati, ramah, dan lebih senang bermain daripada membicarakan hal-hal serius yang tidak ia sukai. Orang dengan kepribadian ini mencari pendamping hidup yang ramah, supel, tidak terlalu serius, dan dapat menerima apa adanya.

*Sanguinis-Melankolis (Friendly)
Hampir sama dengan kepriadian Melankolis-Sanguinis, namun kombinasi kepribadian dominan sanguinis seperti ini lebih cheerful, mudah tertawa, moody juga, namun ia lebih cepat move on dan ceria kembali. Suatu perkumpulan akan sepi tanpa kehadirannya, karena biasanya orang-orang dengan kepribadian seperti ini meramaikan suasana. Namun, di balik keceriaannya, mereka juga bisa sedih dan galau jika ada masalah, mereka cenderung sering bercerita dan lebih terbuka akan masalahnya dibandingkan dengan tipe Melankolis-Sanguinis. Mereka lebih sering bertanya mengenai pendapat orang tentang dirinya, meminta pendapat orang-orang terdekatnya mengenai bagaimana cara menyelesaikan masalah yang ia hadapi, orang-orang seperti ini lebih terbuka akan blok-blok, mereka cenderung supel pada semua blok, tak peduli dengan kenyamanan, mereka mampu berteman menyenangkan dengan siapa saja, mereka ingin membuat semua orang senang (sama seperti orang Melankolis-Sanguinis) namun mereka lebih tegas, maksudnya, tidak akan sampai rela mengorbankan perasaan sendiri. Orang sanguinis-melankolis adalah sahabat yang baik dan ceria, kehadirannya selalu mengundang tawa, dan terkadang berisik. Memiliki selera humor yang tinggi dan senang tertawa. Orang-orang seperti ini tidak se’peka’ orang melankolis-sanguinis ataupun orang melankolis-koleris. Orang sanguinis-melankolis cenderung lebih mementingkan perasaan pribadi daripada orang-orang di sekitarnya. Oleh karena itu, ia lebih senang didengar, daripada sekedar menjadi pendengar. Orang seperti ini sangat cocok bersahabat dengan orang berkepribadian melankolis-sanguinis, karena orang-orang tersebut bisa mendengarkan dengan ikhlas tanpa merasa bosan. Bahkan orang-orang melankolis-sanguinis senang menjadi tempat curhat bagi orang lain. Orang denga tipe sanguinis-melankolis seperti ini membutuhkan pendamping hidup yang lebih bijaksana, tegas, berwibawa, dan mampu mendengarkan dengan ikhlas curhatan-curhatannya tanpa merasa bosan.

*Melankolis-Phlegmatis (Purity)

Si baik hati yang selalu menerima sesuatu apa adanya. mereka berteman tanpa syarat yang aneh-aneh. mereka apa adanya dan sangat loyal terhadap sahabat-sahabatnya. Dan meskipun mereka memiliki sifat santai dalam dirinya. Hidupnya tetap terstruktur dan penuh kedamaian. Perlahan-lahan tetapi pasti, itu yang sering mereka lakukan dalam menyelesaikan tugas-tugas. Tidak terlalu cepat, tidak terlalu lambat, namun hasilnya baik. Orang dengan tipe seperti ini tidak neko-neko dalam mencapai target-target hidup. Ia memiliki target, namun jika melenceng, ia tidak akan lantas menyalahkan diri sendiri dan tenggelam dalam keterpurukan serta penyesalan yang mendalam. Mereka akan berjalan terus melanjutkan perjuangan pencapaian target, tanpa penyesalan. Bagi mereka, yang terpenting adalah prosesnya, bukan hasil akhir dari sebuah perjuangan. Dalam berteman, mereka adalah teman yang baik, ramah dan pengertian, namun mereka cenderung melihat sesuatu dari perspektifnya, maksudnya, jika menurutnya hal itu salah, ya salah, namun jika menurutnya hal itu benar, ya benar. Namun, mereka tidak mengambil pusing tentang perbedaan pendapat di luar diri mereka. Mereka seringkali berpikir bahwa hidup ini pilihan, dan terserah masing-masing mau bagaimana menjalankan kehidupan. Apa yang mereka yakini, tak akan membuatnya dibenci orang lain karena dalam meyakini sesuatu, mereka tidak menargetkan atau memaksakan orang-orang pun harus meyakini apa yang mereka yakini. Mereka hanya sekedar memberi tahu, tanpa paksaan, jika orang-orang tergerak untuk memahaminya, mereka akan sangat bersyukur, namun, jika tidak, yasudah, mereka tak akan memaksa, itu hak masing-masing manusia dalam menentukan pilihan. Orang dengan tipe kombinasi seperti ini cenderung teguh pendirian, memegang prinsip kuat yang mereka yakini, dan tidak mudah terpengaruh oleh apa kata lingkungan. Hampir sama dengan orang melankolis dominan kombinasi yang lain, orang tipe ini mudah terharu atas apa yang membuatnya terharu, mereka pun pendengar yang baik bagi permasalahan-permasalahan tertentu. Namun, ketertarikannya hilang ketika teman curhatnya menceritakan apa yang tak ia minati. Orang dengan kepribadian seperti ini mengkriteriakan pasangan yang cenderung high quality dan sepemahaman dengannya.

*Phlegmatis-Melankolis (Sincerity)
Pecinta damai sejati, pencari aman. Hampir sama dengan kombinasi kepribadian Melankolis-Phlegmatis. Orang-orang seperti ini sangat cinta damai dan cenderung lebih santai. Ciri-ciri orang berkepribadian seperti ini ialah sering membaca buku-buku yang ia sukai. Mereka sebenarnya menyukai keindahan tutur kata, namun terlalu segan untuk bertutur kata. Sehingga orang-orang seperti inilah yang biasanya terlihat pendiam dan cuek, tetapi sebenarnya dia sangat peka dan memperhatikan keadaan orang-orang di sekitarnya. Orang seperti ini biasanya diam-diam memperhatikan, diam-diam mencintai, diam-diam menyayangi. Ia seperti ketulusan sunyi yang tanpa pamrih. Tipe manusia dengan kombinasi ini tipe yang paliiing menerima orang apa adanya dengan tulus, mereka cenderung tertutup dan lebih melihat ke arah masalah orang lain dalam menatap masalahnya sendiri. Ia jarang bercerita tentang masalah pribadinya. Ia memendamnya, namun ia tak merasa tertekan karena memendam itu semua, karena yang ia yakini ialah bahwa masalah pribadi sebaiknya tidak dibawa ke publik, atau sekedar diceritakan ke teman-teman. Ia hanya bercerita pada beberapa orang terdekat, yang biasanya bisa dihitung jari. Mereka Terlihat biasa-biasa saja, tidak terlalu periang, tidak terlihat pemurung, terlihat sangat santai dan damai dalam menghadapi permasalahan dunia, menyukai dry humor, namun ia pun memiliki prinsip hidup yang kuat dalam dirinya, sama seperti orang dengan kepribadian melankolis-phlegmatis. Dan perbedaannya lagi, orang dengan tipe kombinasi kepribadian ini memang memiliki keyakinan atau pemahaman yang kuat akan sesuatu hal, namun ia tidak akan mendiskusikan perbedaan pemahaman tersebut dengan teman-teman yang satu pemahaman maupun yang berbeda. Menurutnya, perbedaan adalah hal yang tabu dibicarakan. Akan tetapi jika ada yang mengajaknya diskusi mengenai ‘perbedaan’, ia akan bersedia namun akan sangat berhati-hati dalam menjelaskan. Orang dengan tipe kepribadian seperti ini membutuhkan pendamping yang lebih senang berbicara atau berdiskusi, untuk membimbingnya berdiskusi dan berbicara dengan nyaman tanpa tekanan, karena mereka cenderung tertutup dan pendiam tentang masalah-masalah tertentu.

Sanguinis-Phlegmatis (Popularity)
Si periang suasana. Tipe orang dengan kepribadian ini sangat amat suka bercanda dan jarang bisa diajak serius, sekalinya ia serius, tetap saja akan banyak mengundang tawa orang-orang di sekitarnya. Biasanya orang-orang dengan kepribadian ini berbakat menjadi pelawak atau penghibur. Ia ramah pada semua orang, hidup dengan santainya, tidak terlalu neko-neko, dan sangat menyenangkan di ajak bercanda. Mereka sering mengeyampingkan urusan-urusan atau tugas-tugas yang penting dan lebih senang berkumpul dengan teman-temannya. Jika ke toko buku, ia tidak akan fokus melihat buku-buku, melainkan membuntuti temannya yang sedang fokus mencari buku, kemudian mengajak temannya bercanda ataupun mengomentari apapun yang ia lihat di sana. Mereka sulit untuk fokus dan tidak terlalu rajin belajar. Namun mereka cerdas, sehingga meskipun mereka tidak belajar, bisa jadi nilai-nilainya bagus. Karena mereka menjalani permasalahan hidup dengan santai, jarang tertekan, menganggap dunia ini hanya guyonan yang tak perlu dibawa serius. Mereka membebaskan pikiran, dan kadang mengganggu orang-orang yang serius. Mereka biasanya sering membuat orang lain kesal namun juga bisa membuat orang tertawa terbahak-bahak tanpa henti, meskipun dia sendiri tidak tertawa. Orang tipe ini tidak suka membaca buku-buku yang serius, tidak terlalu suka menonton film, dan jarang menggunakan sosial media. Namun, dalam kehidupan sehari-hari, sifat mereka sangat sociable, ramah, dan banyak teman.

*Phlegmatis-Sanguinis (Exclusive Special)
Tak jauh berbeda dengan orang sanguinis-phlegmatis, orang-orang phlegmatis-sanguinis pun suka sekali bercanda, bersenda gurau, namun mereka lebih acuh tak acuh terhadap apa yang mereka katakan. Orang seperti ini biasanya sangat cerdas dan sangat cuek. Lebih kalem, damai, dan santai dari orang-orang sanguinis-phlegmatis, namun lebih menghayati jika sudah bercanda. Mereka kurang peka terhadap perasaan orang-orang sekitar, mereka seringkali tidak menyadari tanda-tanda, apakah orang telah tersinggung, ataukah tidak. Mereka lebih sering mengomentari hal-hal yang mereka lihat dan membahas dengan cara yang kocak tentang apa yang tidak mereka sukai. Mereka kreatif, tidak menyukai aturan namun tetap patuh aturan. Tidak pernah terlalu tertekan, namun lebih pemurung dari orang Sanguinis-Phlegmatis. Orang-orang tipe ini lebih dipandang sebagai anak-anak keren, baik itu karena mereka gaul, pintar, cerdas, kaya, ataupun eksklusif. Mereka sangat spesial dan tidak mudah menyukai orang. Orang-orang yang bisa menarik perhatian orang ‘phlegmatis-sanguinis’ adalah orang-orang hebat yang bisa menempatkan dirinya sesuai suasana. Mereka tak menyukai orang-orang yang ‘sok pintar’, ‘sok bijaksana’, ‘sok memimpin’ dan lain-lain. Mereka pun tidak menyukai orang-orang yang terlalu berlebihan. Mereka yang memiliki sifat ini paling terlihat jika tidak suka dengan seseorang. Mereka ekspresif dan apa adanya. Jika dia suka dengan seseorang, ia akan menunjukan prilaku yang baik dan bersahabat, namun jika ia tidak menyukai seseorang, ia tidak lantas berpura-pura ramah di depan, namun ia tak segan memperlihatkannya. Orang dengan tipe kepribadian ini memiliki kualitas yang tinggi dalam mencari pendamping hidup, yaitu seseorang yang bisa membuatnya nyaman dan kagum.

Sumber: #repost “Pelangijuni blog”

Tentang Desi Harahap

> I am a moslem > I don't like smokers > My hobbies are reading novel, writing, cooking, traveling, and nature cruising.
Pos ini dipublikasikan di Tahukah Kamu??. Tandai permalink.

5 Balasan ke Kombinasi Karakter

  1. Yusuf Muhammad berkata:

    Wah, dulu saya menganggap saya ini sanguinis-phlegmatis.. Tapi setelah beberapa lama dan membaca ini kayaknya saya bukan sanguinis-phlegmatis.. Ah, entahlah..

  2. Yusuf Muhammad berkata:

    Saya jadi penasaran.. Ada link untuk tes kepribadian gak?
    Terima kasih..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s